Minggu, 05 April 2009

Apathisme

Mahasiswa,… Apatis atau tidak?


“Turunkan harga BBM…100X!!!, turunkan harga kebutuhan pokok…101x!!!”

( siaran dikoran ama diTV tu banyak men N gel, cube lu liat dech!)


Begitulah teriakan rakyat, begitulah!!!

Sementara rakyat sibuk teriak-teriak menuntut kenaikan harga tersebut, malah ada yang duduk asyik2an mementingkan kepentingan perut, trus yang demikian tu bukannya namanya Apatis, adakah mahasiswa yang demikian? Mahasiswa yang tidak perduli apa2 karena baginya kebutuhan hidup terpenuhi, sehingga tidak peduli padahal rakyat disana mengais sampah demi sesuap nasi?

Nah..sebelum kita bahas benar apa tidaknya, sebenarnya mahasiswa tuch tau ga sich yang namanya apatis, pernah ga sich kita mengerti, pernah ga toh kita peduli, dan pernah ga kita…….? trus maju kedepannya lagi, tau ga sich lo smue hubungan antara egois dengan apatis?!!!!

Egois adalah……

Apatis adalah……

Coba dech temen2 awang-awangi dulu, okey?

Ehm,..Key dech…!!!

Egois adalah suatu sikap yang melekat pada semua individu, termasuk gue N kamu2 itu, dimana didalam diri pribadinya itu terdapat rasa hanya mementingkan diri sendiri, tanpa memperhatikan orang lain, memperhatikan perasaan, kepentingan bersama dan lain2nya… nah, kalo apatis ga jauh beda tuch ma yang namanya egois, cuman namanya apatis tu tidak mau menerima saran Or kritik orang laen dan hanya mementingkan kelompoknya aja, apatisme biasa muncul untuk merefleksikan sikap yang acuh tidak acuh dan ketidakpedulian terhadap suatu permasalahan atau keadaan yang terjadi, seperti yang udah diceritain diatas tu tadi…

Dari pemaparan diatas sono tu, pasti temen2 dah dapat menyimpulkan hubungannya, kata egois tu terdapat pada setiap individu, trus yang apatis sering kali hanya mementingkan kelompok, yang jadi pertanyaan, apa bedanya individu dan kelompok dalam kedua paham tersebut, bukankah dalam kelompok tu terdapat individu2…?

Istilah dalam kelompok terdapat individu maksudnya adalah jikalau dalam kelompok itu dominan diduduki ( beranggotakan) oleh orang-0rang yang egois, hasilnya apa donk, bukannya Apatis…?

Yang semangat ya…!

HIDUP MAHASISWA…3X

Ehh,..rakyatnya jangan dilupain juga donk?!!!

HIDUP RAKYAT…3X

Harga BBM naik, pendidikan melilit, SEMBAKO mencekik, rakyat kejepit and ahirnya mencicit…tu lah gambaran hidup rakyat kita sekarang ini.

Mahasiswa yang katanya sebagai AGEN OF CHANGE, sebagai harapan dan tumpuan rakyat, mestinya peduli dengan rakyat, berada disamping rakyat, dan mestinya selalu memperjuangkan nasib mereka, ga Cuma diam berpangku tangan, karena kalo ga ada rakyat, siapa lagi yang mau membiayai biaya pendidikan kita ni, bukankah kita tau kalo pendidikan kita ini masih disubsidi ma pemerintah, bukankah uang yang disubsidi kependidikan kita2 ni dari rakyat juga?..berarti sama juga donk kita makan keringat rakyat, trus apa bedanya kita ama yang namanya tikus berdasi sono atau malah gelar yang kita sandang lebih keren lagi sebagai tikus OF CHANGE?...

Kalo teman2 ga mau dikatain sebagai tikus berdasi atau tikus OF change, cobalah pahami, mengerti, singkirkan ego, dan cobalah ada untuk rakyat, mudah2an rakyat ga ngerasa dikecewain, mudah2an rakyat ga ngerasa berat karena diperas keringatnya, dan jauhilah yang namanya kapitalis ( ucapkan dengan tegas anti kapitalis, korupsi dan hedonis!!!!), ehh satu lagi ni, teriakin dagn semgangat ya “ Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat!!!!!!’’



Tidak ada komentar:

Posting Komentar